Tuesday, January 19, 2010

Rapat Komite Sekolah dengan HIMALS4

Komite sekolah mengundang pengurus HIMALS4 bidang internal pengembangan sekolah, untuk mengikuti rapat komite sekolah tgl 19 Januari dari jam 15:17 bertempat di Jl Batu 3 Jakarta.

Ketua Komite Sekolah Usman Rahim menjelaskan bahwa mereka (komite) ingin mendengar rencana HIMALS4 atas sekolah SMA4 agar dapat melakukan sikhronisasi kegiatan dengan sekolah.

Pengurus HIMALS4 yang diwakili oleh Luhut Tobing'77, Emirul Bahar'88, Vivid Argarini'91, Ifik Arifin'73 dan sekretaris harian HIMALS yang baru Yuliana'09 menjelaskan beberapa kegiatan dan rancangan kegiatan yang berkaitan dengan sekolah, antara lain:

  • Workshop yang akan ditujukan untuk para guru, antara lain menyangkut metodologi pembelajaran dan alat bantu proses belajar mengajar. HIMALS4 diminita untuk membantu perlengkapan pengajaran di sekolah seperti LCD Projector dan lain-lain (saat ini sekolah membutuhkan 5 LCD Projector).
  • Pemberdayaan alumni 4 dalam memberikan bimbingan belajar
  • Pemetaan kekuatan dan kelemahan siswa siswi dalam menghadapi UAN berdasarkan sampling anak asuh HIMALS
  • Kegiatan yang akan menunjang infrastruktur
  • Usulan-usulan lain yang berhubungan dengan strategi pembelajaran di tahun angkatan mendatang
Selain itu dari komite sekolah melalui Ibu Sofie, mengusulkan agar HIMALS membantu sekolah dalam peningkatan mutu Matematika, yang saat ini masuk kategori C (cukup), sedangkan materi yang lain masuk kategori A (sangat baik) seperti Kimia, Fisika dan lainnya.

Ibu Musmawita juga mengusulkan agar selain HIMALS membantu sekolah dengan mengasuh anak-anak yang cerdas, juga agar mengupayakan pemberian Infocus LCD sebagai alat pembelajaran untuk kelas-kelas di SMA 4.

Kedua usul ini disetujui oleh Pengurus untuk disampaikan pada Ketua Umum, terutama untuk point pertama, yaitu peningkatan mutu Matematika, akan diusulkan untuk menjadi salah satu kegiatan pengembangan sekolah di program HIMALS4.


Daftar Hadir:
Komite: Usman Rahim, Lela, Tuti Melahasis Sofie, Musmawita, Farida, Syarif Ebe, Herry Pranatyo
HIMALS: Luhut'77, Emirul'88, Vivid'91,Ifik'73, Yuliana'09

No comments: