Sunday, January 17, 2010

Pencerahan Oleh Prof Dr Ing Kalamullah Ramli



Sabtu, 16 Januari 2010, telah diadakan pencerahan untuk anak-anak asuh HIMALS4, yaitu siswa siswi SMAN4 yang mendapatkan beasiswa dari HIMALS4, berupa ceramah dengan topik "IMAN ILMU AMAL" yang dibawakan oleh Prof Dr Ing Kalamullah Ramli (Muli) yang juga alumni SMAN4 angkatan 1987.

Prof. Muli, pengajar di FTUI (Elektro) memberikan fundamental thinking tentang IMAN, yaitu setiap orang harus ber-Iman lebih dahulu, manusia yang mengenal dirinya akan mengenal Tuhannya. Sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan teman dan tidak bisa hidup sendiri dalam menggapai tujuan. Berikutnya tentang ILMU, penting karena merupakan bekal hidup untuk diri manusia, menyingkirkan kebodohan, dan akhirnya juga akan mendekatkan dirinya dengan Allah. Yang terakhir adalah AMAL, bahwa manusia diingat karena amalnya (akhlak dan karya-karya nya),.

Acara pencerahan ini diikuti oleh Luhut Tobing'77, Budi Aditiawarman'84 dan Ifik Arifin'73. Kemudian siswa siswi HIMALS terdiri atas siswa siswi kelas X, XI dan XII yang jumlahnya ada 30an orang.

Ceramah ini diberikan selain untuk pencerahan, juga memberi motivasi yang baik, bagaimana menggapai tujuan, tapi dengan menggunakan prinsipi-prinsip yang diutarakan tersebut.

IMAN ILMU AMAL, SMA 4 JAYA! adalah semboyan/moto SMA4 yang diciptakan oleh alm. Soegito, kepala sekolah SMA 4 di era tahun 70an.

No comments: