Thursday, January 14, 2010

Ciawi Bootcamp 28Des 2009 - 1 Jan 2010


Bootcamp, yang merupakan paduan bimbingan belajar, outbond, dan kerohanian telah dijalankan dari tgl 28Des hingga 31 Des, dan diteruskan dengan pesta tahun tgl 31 Des - 1 Jan 2010. Bootcamp diikuti oleh 14 peserta, anak asuh HIMALS4, yang juga siwa siswi kelas XII SMA4 Jakarta.

Bootcamp dihadiri oleh Guru dan Alumni 4, antara lain ibu Retni, ibu Elisa, Asmara Djuwita'73, Emirul'88, Eva'83, Prima'83, Windarti Hendro'76, Tiara Joedadi'76, Tuti Susianti'84, Dwi'80, Budi Aditya'84, Rossticha'09, Didank'09, Lucky Bagus'09. Harmina Montang'08.

Sesi belajar dimulai dengan test komputer, berupa simulasi UAN, diikuti dengan pembahasan. Sesi berputar di 6 pelajaran, yaitu Matematika, Bhs Indonesia, Bhs Inggris, Fisika, Kimia, dan Biologi.
Bootcamp yg diikuti oleh Amelia, Azis, Nur Azizah, Bunga Putriliani, Dendy, Dian Novia, Eva Mulyaningsih, Fifi Ida Lutfiana, Firmansyah, Luciama, Nurul, Tia Saptiani, Wilda.

Pelaksanaan dibantu oleh siswa siswi kelas XI, antara lain Eva Pratiwi, Poppy Hadianti, Andi Apatunru, M. Iqbal, dan Prisma.

Tujuan dari Bootcamp adalah mendapatkan "peta penguasaan pelajaraan aktual", seberapa siap siswa asuh HIMALS untuk bisa mengikuti UAN. Hasilnya adalah "belum menggembirakan", karena masih banyak mata pelajaran yg belum dikuasi, atau bahkan belum pernah dipelajari.

Kesimpulan hasil dari Bootcamp adalah mengenal kelemahan/kekurangan siswa siswi ini yang kemudian akan ditindak lanjuti dengan pendalaman materi sesuai dengan record hasil bootcamp.

Setelah bootcamp selesai, acara diteruskan dengan pesta penyambutan tahun baru, yang dimeriahkan dengan grill, kembang api dan menyanyi karoke.

No comments: